Minggu, 19 Juli 2009

Seks Harus Dipelajari

Sebuah penelitian tentang prilaku seksual menunjukkan, hubungan seksual yang benar dan berlangsung harmonis tidak dapat dicapai secara alamiah. Hal itu harus dipelajari dan dibina bersama pasangan.

Tanpa usaha itu, seks hanya sekedar aktifitas diatas ranjang saja Selanjutnya hubungan itu pun rentan menjadi penyebab terjadinya penceraian dan juga perselingkuhan. Karena itu, kreasi dan kecerdasan dalam hal seksual diperlukan untuk menekan risiko hubungan pasangan yang meluncur kearah ketidakharmonisan

Kecerdasan tidak bisa dipisahkan dengan persepsi positif. Dalam hal ini pasangan dituntut untuk memiliki persepsi yang baik atas kehidupan seksual. Anggapan bahwa seks merupakan hal yang tabu haruslah dibuang jauh-jauh. Dengan pemikiran ini, baik perempuan maupun lelaki dapat secara terbuka mengungkapkan hambatan atau ketidakpuasan dalam hubungan intim yang mereka lakukan.

Bila kenikmatan seksual hanya dirasakan oleh salah satu pihak saja, akan cepat menimbulkan kejenuhan. Tak hanya bagi pasangan telah lama menikah saja, tapi juga sangat berisiko terhadap pasangan yang baru menikah sekalipun.

Pada pasangan lama, kejenuhan seksual terutama disebabkan oleh monotoni, baik dalam hal suasana maupun prilaku seksual dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Perlu adanya kreatifitas dari masing-masing pasangan ini. (yz)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda