Minggu, 19 Juli 2009

Seks Mantap Bikin Tidur jadi Lelap

Bukan rahasia lagi, jika banyak perempuan yang mengetahui dan mengalami, bahwa pasangan lelaki akan mudah tertidur usai melakukan hubungan seks. Sebenarnya, apa yang membuat lelaki gampang tidur usai bercinta? Fenomena ini disebabkan karena seks mampu melepaskan ketegangan hingga membuat lelaki mudah tertidur.

Meski begitu, tak hanya lelaki saja yang mudah tidur usai melakukan hubungan seksual. Bahkan perempuan pun akan mudah tidur dengan nyaman usai melakukan hubungan seks. Sebab, sesudah berhubungan seksual, saraf-saraf dan otot akan mengendur dan tekanan darah pun menjadi normal. Dengan begitu, tidur pun akan semakin nyenyak. Bahkan, kita dapat mengubah siklus tidur jika selalu rutin melakukan hubungan seksual.

Pendapat ahli. Menurut Dr Anita Gunawan MS, Spesialis Andrologi dalm sebuah arikel, seks adalah tindakan yang dilakukan untuk melepaskan ketegangan yang diakibatkan oleh adanya zat hormonal (Endhorphin). Usai melakukan seks, biasanya pelaku akan merasa lebih rileks karena seakan telah melepaskan sebuah ketegangan.

Menurut penelitian, hormon endorfin yang terlepas dan mengalir ke aliran darah saat kegiatan seks berlangsung, bisa menimbulkan perasaan tenang, rileks, gembira dan bahkan perasaan akan dibuat nyaman usai berhubungan seks. Perasaan tenang, nyaman, rileks dan gembira inilah yang umumnya akan membuat orang mudah untuk mendapatkan tidurnya. Jadi, bila anda susah tidur, maka cobalah bercinta dengan pasangan anda.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda