Minggu, 19 Juli 2009

Ayo, Bantu Cegah HIV AIDS

Minimnya edukasi seksual ditengarai sebagai penyebab utama penyebaran HIV/AIDS di antara remaja Amerika Latin, demikian keterangan dari pakar pengamat sosial Chile, Raquel Child, yang juga menyesalkan aparat negara tak memberikan bantuan yang cukup efektif untuk membantu remaja muda menghadapi penyakit mematikan tersebut.

Child, seorang spesialis yang bekerjasama dengan United Nations Population Fund (UNFPA) untuk penanggulangan HIV/AIDS, mengatakan dalam siaran pers bahwa dunia dewasa tak dapat mengakui kebudayaan seksual kaum muda yang sangat berbeda dari mereka.

Pahami pendidikan seks dengan lebih baik. Negara-negara Amerika Latin tertinggal jauh dalam pengembangan sistem untuk membimbing generasi muda agar memiliki sikap pencegahan.

Child adalah salah satu dari lebih dari 20 ribu spesialis HIV/AIDS yang diharapkan untuk hadir pada Konfrensi AIDS Internasional ke 17 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 3-8 Agustus di kota Meksiko.

Ia mengatakan bahwa pencegahan adalah salah satu langkah yang lebih efektif untuk melawan penyebaran HIV/AIDS. Ia mendesak untuk memperbaharui sistem program edukasi terkait dan menekankan bahwa sekolah adalah elemen sentral yang penting untuk menyebarkan dan menanamkan pengetahuan sex yang benar sejak dini.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda