Minggu, 19 Juli 2009

Seks Jujur

Dengan jujur kepada diri sendiri tentang seksualitas, anda dapat menghargai diri anda, menjadi lebih bahagia dan sehat. Seks bukan permainan atau manipulasi dan tak ada seseorang berniat untuk melakukan hal-hal tersebut.

Tanyakan lebih jauh apa yang anda butuh dan rasakan terutama jika anda merasa tidak yakin dapat melakukan hubungan seks dengan pasangan anda, namun anda tidak ingin menyakiti mereka yang nantinya malah menyakiti diri anda. Jangan berjanji apapun terutama jika anda tidak yakin dapat menepatinya.

Tanyakan pula ke pasangan anda dan orang lain yang terlibat dalam hubungan anda seperti dokter, teman atau keluarga, tentang apa yang mereka rasakan, meskipun itu sangatlah tidak mudah. Dengan mengatakan kejujuran dan bukan sesuatu yang ingin kita dengar, meskipun tidak nyaman, sekarang atau nanti akan menjadi hal yang paling baik untuk semua orang.

Seringkali kita menciptakan sebuah drama dalam kehidupan kita, terutama berkaitan dengan cinta dan seks. Mungkin selama ini kita bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja, pekerjaan atau sekolah yang membosankan atau bahkan mungkin ingin keluar dari lingkungan yang tak pernah berkembang.

Semakin tinggi level drama, semakin tinggi cinta atau hasrat karena adrenalin kita naik drastis. Satu hal yang kita ketahui, drama atau kisah-kisah yang penuh konflik memang berhasil jika dijadikan novel, namun menciptakan drama untuk kehidupan kita sangatlah tidak disarankan.

Semakin rumit konflik semakin menarik novel tersebut untuk dibaca, tapi tidak jika terjadi di kehidupan anda. Membuat hidup anda semakin berwarna memang menyenangkan tapi tidak dengan membuat cerita seperti yang dilakukan para penulis untuk novelnya. Jika anda mempunyai hubungan yang tenang dan nyaman, jangan membuat drama untuk meramaikan hubungan anda.

Sebaliknya, ketika anda merasa ada ‘drama’ mulai dimainkan di hidup anda, jangan langsung melompat pergi, tapi mundurlah sebentar untuk mengetahui apa yang terjadi, alih-alih untuk mengatasi permasalahan yang ada.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda