Minggu, 19 Juli 2009

Tingkatkan Kemesraan Anda

Semangat bercinta harus perlu terus anda pelihara, untuk menjaga bara asmara terus menyala. Tidak perlu harus menggebu-gebu seperti pada masa awal hubungan, asal bisa hangat sudah cukup, hingga nantinya bisa tetap membakar semangat anda dan pasangan untuk menikmati hidup bersama.

Lonnie Barbach, Ph D, dan David L Geisinger, Ph D dalam bukunya ‘Going the Distance: Secrets to Lifelong Love’, menyarankan agar pasagan seksual selalu menjaga gairah seks agar hubungan atau kualitas bercinta tidak menurun.

Dalam buku itu, Lonnie dan David menganjurkan agar kita jangan meninggalkan apa yang sudah menjadi kewajiban bersama, yakni selalu memberi sikap mesra pada pasangan. Cobalah untuk selalu menyediakan waktu bagi pasangan kita untuk bermesraan, meski itu tidak selalu berarti harus diikuti dengan aktivitas berhubungan seksual.

Supaya kita tidak mudah jemu, sikap mesra perlu kita tambahkan bumbu penyedap. "Menjaga agar cinta tetap menyala, membutuhkan perhatian yang seksama atas berbagai hal yang bisa meningkatkan kemesraan seperti bergurau, berhubungan seks, kegiatan sosial, berlibur, bertualang, bermimpi, dan bercumbu," kata Lonnie dan David dalam buku mereka.

Memang tidak semua orang mudah bersikap mesra, tetapi ungkapan mesra tak perlu muluk-muluk. Cukup isyaratkan bahwa kita peduli pada pasangan kita, bisa lewat telepon, surat cinta, puisi, atau apa saja, dan itu sudah lebih dari cukup. Jika saat masa pacaran kita mampu melakukan semua itu, setelah sekian lama hidup bersama seharusnya kita menjadi semakin ahli. Masalahnya, mungkin anda sudah melupakan sikap mesra itu. Jalan keluarnya, lakukan sikap mesra itu seperti sediakala.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda